Khasiat Dan Manfaat Batu Akik Jenis Safir

Setelah Kemarin kita membahas tentang Batu Akik Labrador maka kali ini saya akan membahas mengenai jenis batu akik yang mungkin paling Mahal diantara jenis batu akik lain nya yaitu batu akik jenis safir.

Batu Blue Safir
Batu Blue Safir


Batu Safir atau Sapphire yaitu batu mineral Korundum dgn bermacam macam warna dan dikenal sbg type permata berkwalitas paling baik No. 2 sesudah Berlian. Warna batu safir seperti warna biru yg dikenal bersama sebutan Blue Saphire atau warna kuning (Yellow Safir), black safir, hijau, orange, ungu, gray, coklat dan lain-lain. Sedang kategori Korundum yg berwarna merah sejak lama telah mempunyai nama sendiri yg dinamakan bersama Batu Ruby 

Safir adalah wujud kristal tunggal aluminium oksida yg dinamakan corundum dgn rumus atau formula kimia Al2O3 merupakan satu buah senyawa kimia dari aluminium dan oksigen. Tipe mineral ini mempunyai tingkat kekerasan yg tinggi mencapai sembilan skala mohs atau satu tingkat di bawah berlian.

Cincin dengan Batu Safir
Cincin dengan Batu Safir


Blue Sapphire 
Dari beberapa warna, batu safir warna biru termasuk juga warna paling pujaan dan disukai nyaris seluruhnya pencinta batu permata maka menciptakan harganya makin mahal apalagi kalau mempunyai mutu baik dan cocok bersama kemauan costumer. Bagi sebahagian konsumen, safir biru identik bersama ketenangan jiwa, harmoni dan kehabahagiaan.

Terkecuali itu blue sapphire pula identik dgn kesucain dan kemegahan, dianggap sbg warna langit melambangkan kebijaksanaan dan hal-hal yg berhubungan bersama kerohaniaan. Kepada era lalu tipe batu ini dijadikan juga sebagai azimat bahkan konon Raja Solomon pun menggunakan azimat yg terbuat dari batu safir.

Khasiat Batu Safir 
Sebahagian banyak pencinta batu nggak yakin bahwa suatu batu permata atau batu akik mempunyai khasiat, tapi sebahagian yg lain ada yg yakin bahwa batu kristal mempunyai energi alam yg mampu berguna bagi badan pemakainya.

Bagitu pun dgn batu safir menurut sebagain orang mempunyai khasiat diantaranya :

Terhindar dari penyakit yg berhbungan dgn racun
Mencegah enyakit kulit dan demam
Terhindar dari pencurian
Menyeimbangkan pikiran dan ketenangan
Tehindar dari stres dan anti depresi
Mempertajam panca indra
Menyembuhkan penyakit mata
Meningkatkan fokus dan daya ingat
Mencegah kebolehan ilmu hitam
Mengubah pikiran negatif jadi positif
dan lain-lain
Sebahagian orang mempunyai anggapan safir biru sbg batu spiritual dan diakui bisa mengangkat kepercayaan diri pemakainya maka sanggup dgn gampang berinteraksi dan bergaul. Di Samping itu pemakai safir biru konon dapat terlepas dari perasaan tegang, mendatangkan ketenangan, menguatkan mental dan pikiran.

Tetapi terlepas dari kepercayaan sebahagian orang kepada khasiat permata, mengenakan batu cincin juga sebagai perhiasan telah tidak sedikit dilakukan sejak era lalu baik buat menambah keanggunan pemakainya atau dikarenakan kepercayaan pada mitos di mana seorang yg mengenakan batu permata tertentu sanggup mendatangkan hoki.

Negeri Penghasil Batu Safir 
Batu safir tidak sedikit ditemukan di sekian banyak negeri di dunia, namun ada negeri tertentu yg membuahkan safir bersama kuliatas paling baik di bandingkan negara-negara yang lain maka menciptakan batu dari negeri tersebut paling sering jadi buruan tidak sedikit kolektor atau para pencinta batu permata dikarenakan dianggap lebih bermutu dan lebih indah.

Sekian Banyak negeri penghasil batu sapphire diantaranya Thailand, Sri Lanka, Madagaskar, Tanzania, Australia, Amerika Serikat, Kamboja, Nigeria, Kenya, India, Burma, Vietnam, Afrika, Brazil, China dan ada banyak negeri lain yg membuahkan batu safir. Cuma sekian banyak negeri populer penghasil safir yg tidak sedikit beredar dipasaran seperti Sri Lanka Australia, Birma dan India. sehingga banyak sekali pilihan jenis batu safir yang dapat menjadi pilihan anda.
dikarenakan harga batu safir yang sangat mahal dan banyak di cari orang, saat ini banyak juga beredar batu Blue Safir yang palsu jadi pastikan anda mengetahui Ciri-ciri batu safir yang asli
Previous
Next Post »

Komentar Spam dan tidak berhubungan dengan artikel akan di hapus dan tidak di terbitkan ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment