Khasiat dan Manfaat Batu Akik Red Raflesia atau Batu Akik Cempaka Merah

Selamat Siang gan, setelah beberapa waktu lalu ane selalu bahas tentang Batu Akik jenis manca negara, kali ini ane akan kembali membahas jenis batu akik yang berasal dari dalam negeri.

Batu akik red Raflesia atau yang juga disebut Batu Akik Cempaka merah ini merupakan batu akik alam yang berasal dari Bengkulu. Batu akik jenis ini termasuk kategori Red Carnelian Chalcedony juga termasuk salah satu jenis batu akik paling populer di Indonesia sehingga sering kali menjadi pembicaraan dan perburuan di kalangan kolektor dan penghobi batu akik.

Selain warna dan motifnya yang indah batu akik jenis ini termasuk jenis batu akik yang sudah mulai menjadi langka dan sangat sulit untuk ditemukan, kalaupun batu akik ini banyak di temukan di pasaran namun tentu saja harganya menjadi cukup mahal. Untuk ukuran standar saja, batu cincin jenis rafflesia bisa dibandrol hingga 5 juta rupiah perbuah.
Cincin Red Raflesia
Cincin Red Raflesia


Batu Raflesia
Penamaan pada jenis batu akik ini tak lepas dari kemiripan warnanya dan coraknya dengan warna yang terdapat pada bunga ‘Rafflesia’ yang selama ini sudah sering kita jumpai. Sebenarnya jenis batu akik ini mempunyai beberapa variasi warna yang berbeda selain warna merah muda (red raflesia) ada juga varian warna Orange Rafflesia (oranye),Yellow Rafflesia (kuning) dan white Rafflesia (putih).



Selain jenis batu akik red raflesia, Kota Bengkulu juga menghasilkan berbagai jenis batu akik yang tidak kalah populer di banding batu akik red raflesia yang saat ini banyak ditemukan di pasaran seperti batu akik badar lumut, cempaka limau, kecubung atau jenis lainnya, hanya saja Red Raflesia masih menempati urutan pertama sebagai batu paling populer asal Bengkulu, bahkan popularitas batu ini hampir menyamai kepopuleran batu akik bacan asal Maluku Utara.

Khasiat Cincin Red Raflesia
Khasiat Batu Raflesia

Khasiat Batu Red Raflesia


Batu raflesia sama halnya dengan batu akik jenis lain, dipercaya mempunyai khasiat dan manfaat jika dikenakan atau dijadikan sebagai perhiasan. Diantara khasiatnya konon bisa membawa ketenangan dan ketentraman bagi pemakainya.
Berikut ini khasiat Batu Raflesia atau Red Carnelian Chalcidony buat terapi kesehatan diantaranya:


  • Buat menyeimbangkan tingkat energi badan 
  • Meningkatkan energi badan dan menambah nafsu makan 
  • Memperkuat daya tahan badan dan menambah stamina 
  • Buat keberuntungan dan kemakmuran hidup 
  • Dijadikan sbg azimat buat berhasil dalam tiap-tiap bisnis 
  • Red Carnelian (raflesia) serta dinamakan singer stone (penambah bagus nada) pas untuk penyanyi 
  • Azimat buat terhindar dari kebakaran, pencurian, badai dan lain-lain 
  • Utk daya tarik, kasih sayang dan cinta 
  • Mengatasi masalah kepada punggung bawah, rematik, arthritis, neuralgia, dan mempercepat penyembuhan tulang 
  • Mempermudah menghilangkan stres dan depresi 
  • dan lain-lain 

Terlepas dari kepercayaan sebahagian orang bakal khasiat batu akik termasuk juga khasiat batu red raflesia,bahwa batu ini memang lah mempunyai corak yg amat sangat indah maka dengan cara tak serta-merta sudah menolong pemiliknya merasakan kesenangan dikarenakan perasaan puas menikmati indahnya batu yg dipunyai.

Dengan semakin banyak nya pengetahuan tentang Khasiat dan manfaat Batu akik semoga menjadikan pertimbangan dalam memilih atau menambah koleksi Batu Akik.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Komentar Spam dan tidak berhubungan dengan artikel akan di hapus dan tidak di terbitkan ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment